Monday, October 6, 2008

Belum Saatnya 'Berpaling'

Menjelang hari lebaran lazimnya orang ramai berkirim SMS untuk benar-benar mensucikan diri dengan cara meminta maaf sekaligus menyambung silaturrahim dengan sesama. Hal yang samapun saya lakukan di malam hari lebaran 1429 H ini. Karena jaringan yang padat dan ada beberapa nama yang hampir beberapa bulan tidak saya hubungi, akhirnya saya merasa perlu untuk memastikan apakah nomer tersebut masih aktif atau tidak, beberapa nomer saya miscall termasuk didalamnya nomer beberapa wartawan media cetak dan elektronik.

Khusus untuk para wartawan, sebenarnya saya ingin mengirimkan ucapan lebaran atas nama sebuah lembaga besar di Kalsel, hal ini linier dengan job saya sebagai bagian dari orang yang diperbantukan di tim media wilayah. Tapi ternyata saya kalah cepat, sebelum SMS saya kirim & tak berapa lama setelah saya miscall ada beberapa yang merespon balik dengan SMS & ada juga yang balik menghubungi saya ’mb ifah, knp td miscall? KAMMI handak aksi kah? Kpn? Issuenya apa? Rutenya?’ mendengar rentetan pertanyaan itu saya jadi geli, dan akhirnya saya menjelaskan bahwa saya cuma mau nanya kabar dan menyambung tali silaturrahim serta mohon maaf atas kesalahan selama berinteraksi dilapangan beberapa kali dg mereka. Mendengar penjelasan saya, gantian mereka yang tertawa, ’Oh iya lah esok mau lebaran, aku kira KAMMI mau aksi, kan biasanya kalau mb ngubungin pasti mau aksi’. Mendengar penjelasan itu gantian saya yang tercengang, segitunya! Hiks.. :(

Dengan mempertimbangkan apa yang baru saja terjadi, akhirnya sms lebaran yang baru saja mau saya kirim atas nama sebuah lembaga di Kalsel itu saya ubah atas nama KAMMI Daerah Kalsel, cz khawatir dampaknya kurang baik bagi KAMMI. Setelahnya saya jadi berfikir & berapologi, ini sebuah pertanda bahwa saya belum di izinkan untuk berpaling dari KAMMI, insyaAllah :)

No comments: