Wednesday, December 19, 2007

Entahlah..Saya hanya ingin menulis!

Hari ini entah keberapa kalinya saya melewatkan hari raya qurban di 'kampung orang'.
Sedih sih g'... hal ini sudah terlalu terbiasa:) Tapi wajar rasanya klo ingat keluarga dirumah. Gimana ga? klo disepanjang jalan yang ditemuin rata-rata adalah teman ato ade tingkat yang bawa tas barang&ransel dipundaknya, menandakan akan pulang kampung.
Yang pasti idul adha kali ini bagi saya adalah benar-benar berkorban, macam-macam!
Beberapa hari sebelum ini rasanya agenda full oleh agenda-agenda yang penting dan mendesak, karna kelalaian saya yang menunda untuk mengerjakannya. Jadilah saya harus merapel kerjaan yang harusnya dikerjakan dalam 1 minggu menjadi 2 hari. Meminta berbagai referensi dari berbagai tokoh agama, pemerintahan, termasuk tokoh salah satu parpol. Sebenarnya hal ini bagi saya hal ini ga begitu penting untuk dilakukan, karna saya sudah mendapatkannya. Tapi momentum ini saya rasa tepat untuk saya (atas nama KAMMI) silaturrahim dan membina komunikasi awal dengan beberapa parpol di daerah saya, and than... hasilnya, membuat saya banyak belajar! ada beberapa yang sangat welcome, ada yang biasa aja, ada yang phobi duluan, ada yang baru dipintu masuk dah 'diusir', hanya karena mereka menganggap afiliasi politik KAMMI sudah sangat jelas. tapi bagi saya perlakuan itu semuanya berarti! Kran-kran yang terbuka akan saya pergunakan sebaik-baiknya. untuk yang airnya hanya menetes sedikit demi sedikit akan saya tunggu air itu hingga lancar keluar. untuk yang masih 'sombong' ga mau keluar, tunggu saja, masih banyak kesempatan lain untuk membuka kran :)
Kepada bapak-bapak yang saya temui hari ini, semoga semangat hari raya qurban ini, mampu kembali memantik semangat kita untuk tidak mengorbankan kepentingan rakyat, tapi berkorban untuk rakyat, bukan golongan!
Untuk bapak-ibu dirumah... Selamat idul adha, i miss u very much..

banjarbaru,senja idul adha...
19 desember 2007

No comments: