Monday, December 10, 2007

Cita-Cita & Masa Depan

Inilah dua kata yang cukup mendapat porsi besar memenuhi sebagian ruang di memory saya akhhir2 ini. entahlah, mungkin saya orang yang cukup punya obsesi besar terhadap dua kata ini, cita-cita & masa depan!
Kalau berbicara cita-cita, jujur akhir2 ini saya bimbang. kata teman2 saya, saya termasuk dalam kategori orang yang cukup punya cita2 besar karna pembicaraan saya ga jauh2 dari 'renstra hidup' dan 'capaian'. Saya juga tidak mengerti mengapa saya bisa terbentuk seperti ini, mungkin warisan sifat dari mama saya. dan saya fikir ini bukanlah hal yang buruk! memformat sesuatu agar lebih terukur dan terarah untuk masa depan akan jauh lebih baik dari pada menjalani hidup dengan gaya air, 'mengalir'. Tapi, kita akan jadi orang yang ambisius untuk mewujudkan cita2 itu dan akan jadi 'sedikit stress' klo yang direncanakan sangat jauh dari kenyataan. menurut saya ini cukup membangun budaya kompetitif, 'mencoba bersaing dengan 'takdir'. Karena dunia adalah tempat dimana kita bisa berbuat & melakukan banyak hal untuk mendapatkan sesuatu, karena kita 'hidup'! , sementara diakhirat kita hanya bisa menunggu, tidak lebih!
tentang masa depan, saya juga masih mencoba merabanya. Entah kenapa semakin mendekati ujian akhir skripsi visi hidup saya jadi kian gamang, 'saya tersesat'!. saya menjadi sedemikian penakut. Sekian banyak target hidup&dakwah terlalu tinggi dan sedemikian melangit dibenak saya, tapi rasanya tak satupun mampu saya bumikan. ada apa ini? kenapa sedemikian sulit? bahkan merincinya saja rasanya saya tak mampu lagi :(
Allah please help me..semakin hari rasanya beban kian menumpuk, saya seolah menjadi orang yang enggan menyaksikan terbitnya matahari esok. bukankah dulu saya begitu terobsesi melihat matahari?
Allah please help me.. berikan arahan&kekuatan,saya yakin bisa menghadapi ini. yah, saat ini saya cuma sedikit gundah dengan tumpukan Pe-er hidup yang belum juga mampu terselesaikan dengan baik. bukankah ini hanya segelintir 'cobaan' saja. saya baru harus melawan bayang-bayang ketakutan saya, saya belum berhadapan dengan dunia sesungguhnya!

Insyaallah, makalah daurah akan selesai!
Skripsi juga pasti selesai!
amanah akan berjalan lancar!
Mama & bapak ga akan kecewa!
Esok matahari akan terbit jauh lebih indah&lebih hangat dari sebelumnya!
Semesta ini akan jauh lebih ramah, klo saya mampu bersahabat dengannya!
Hindarkan bayangan negatif, karena itu mematikan!
semangat!

Berjalan menjelajah mimpi
monday, desember 2007

No comments: