Tuesday, July 10, 2007

Cinta untuk KAMMI_2: Pada Mereka Ada Semangat

Sore itu, setelah adzan ashar berkumandang. Tiba-tiba Hp saya bergetar menerima panggilan dari seseorang. ‘Tekad’nya izzis berteriak berkali-kali, namun saya tak bisa mengangkatnya karena saya lagi shalat. Setelahnya, saya cek panggilan itu, tenyata dari pak Alkatiri seseorang yang saya kenal saat mencari donatur untuk KAMMI. Saya balik menghubungi beliau, kalau-kalau ada yang penting dan saya bisa membantunya. Ternyata saya malah mendapat undangan makan dan dipersilahkan mengajak teman. Akhirnya ber-3 kami meluncur menuju pondok makan sederhana mpek-mpek palembang di depan masjid Kanzul Khairat disekitar perumahan komet Banjarbaru.
Kami makan sambil bercerita, bapak yang satu ini memang sangat luar biasa. Beliau sangat welcome dengan para aktivis da’wah mahasiswa. Ya salah satu bentuknya dengan mengajak makan seperti ini, dan ini bukan sekali dua kali. Katanya beliau merasa ada sesuatu yang hilang kalau dalam seminggu tidak ada interaksi dengan aktivis da’wah. Ya, beliau bukan orang ’tarbiyah’, beliau hanya simpatisan. Tapi menurut saya, apa yang beliau berikan tak kalah dengan apa yang telah dilakukan oleh orang-orang tarbiyah. Beliau adalah orang yang penuh semangat dan berusaha menularkan aura semangatnya pada KAMMI. Beliau adalah enterprenuer yang ulung namun tidak ’pelit’ terhadap harta. Beliau adalah motivator sekaligus kontributor bagi KAMMI.
Pernah sekali waktu, saya datang kepada beliau dengan membawa proposal muktamar palembang, ternyata saat itu beliau lagi sakit. Jujur saya merasa sangat tidak enak hati, takut mengganggu aktivitas beliau (karena beliau adalah orang yang super sibuk, seringkali harus keluar daerah karena tuntutan pekerjaan). Namun ternyata prediksi saya terbalik, sambutan beliau sangat luar biasa. Bahkan beliau berterima kasih karena Allah memberi kesempatan kami berdialog segala hal tentang da’wah dan itu membuat bheliau merasa kondisinya seketika berubah menjadi lebih baik. Ya begitulah pak Alkatiri. Beliau adalah orang yang sangat simpati dengan KAMMI. Kemanapun beliau pergi, biasanya beliau akan meminta kontak anak-anak KAMMI yang ada di daerah itu. Pelan saya berdo’a semoga banyak pak Alkatiri lain diluar sana yang bisa saya jumpai nantinya.
Sepulang dari ajakan makan itu, saya kemudian jadi berfikir...sungguh saya telah melupakan sesuatu. Yah semenjak 3 bulan yang lalu saya tidak pernah lagi kontak dengan teman-teman yang saya kenal semenjak jadi humasnya KAMMI dikepengurusan yang lalu. Sepulang dari sana saya bertekad, akan mengalokasikan pulsa untuk sekedar menyapa kabar semuanya. Yah..saya rindu suasana dulu

The morning at tomorrow…July 5th 2007
Me : Ass..Pagi.. gmn kabarnya mas? Lama t/kontak, klo lg gad kerjaan moga bisa buat refresh, tapi klo lagi banyak kerjaan moga dimudahkan. Oke, met beraktifts..Hadapi hari ini dengan semangat! Ifah_KAMMI
(send to: Adi-metro, Amat-lativi, Anang-indosiar, Dani-BjbPost, Jaki-antv, uji-TPI, ugi-modus,mul-radar)

Me
: Ass..Pagi.. gmn kabarnya mbak? Lama t/kontak, klo lg gad kerjaan moga bisa buat refresh, tapi klo lagi banyak kerjaan moga dimudahkan. Oke, met beraktifts..Hadapi hari ini dengan semangat! Ifah_KAMMI
(send to:nani-transTV, rahma-lativi, emmy-gempar)

Me
: Ass..Pagi.. gmn kabarnya Pak? Lama t/kontak, klo lg gad kerjaan moga bisa buat refresh, tapi klo lagi banyak kerjaan moga dimudahkan. Oke, met beraktifts.salam buat keluarga pian. Hadapi hari ini dengan semangat! Ifah_KAMMI
(send to:p sapta-TV7,P sigi-B.Post,P budi.S-Dosen fisip Unlam, Pak setya budi-dosen unlam sekarang S-2 diMalaysia, P ogi-pejabat Pemko BJB, P Taufik arbain-Pengurus PAN, Pak ersis-penulis buku, p jamaluddin, p muslih-Dekan fisip Unlam,p Asa-seniman BJB)

Da...n simaklah percakapan selanjutnya..
Anang :Maaf ini ifah yang mana? Maaf aku ga begitu ingat
Me :Ya saya dulu humasnya KAMMI& sering kontak pian klo lagi pas ada acara, tapi sekarang ga dihumas lagi. Gapa2 wartwn kan banyak klienx, jadi wajar klo lp:) Ok,thanx..
Anang :Oh..ifah yang dibanjarbaru, yang sering kontak aku dulu ya.. wah ini lagi kejar berita. Biasa wartawan..moga kamu baik juga

Jaki :PAGI..juga iya udh lama t/kontak kamu juga. Gmn sehat? Kok jarang ngasih berita nih?
Me :Alhamdllh sehat, sekarang saya ga dihumas KAMMI lagi..sekarang humas namanya titin, yang nomernya pernah sy kasih dulu, 0852xxxxxxxx, ya lagi kangen aja kontakan sama teman2 yang dulu sering dikontak. Pian masih jadi wartawannya antv? Wah, makin sbk aja ya, kemarin saya sempat ngobrol sama pa sapta. Katanya teman2 rata2 pada sibuk ngejar berita. Oke sukses selalu&yang pasti ”semangat”

Ugi :Makasih mbak ifah, biasa lagi sibuk. Tapi kali ini sama cucian bukan berita he..he.. oya gmn kbrnya?
Me :Alhmd baik, oh lagi nyuci..yah ga masalah lah..cucian kan juga bagian yang menunjang kelangsungan hidup.. :) sukses selalu& yang pasti ”semangat”

Mul :Oh ya mksh, m’f saya rada lupa ifah yang mana y?
Me :saya dulu dihumas KAMMI, sering menghub pian klo lagi ada acara. Beberapa minggu lalu kita ketemu dipemko. Gapa2 wajar aja pian lupa, wartawankan emang banyak kliennya:) ok, sukses selalu
Mul :Oh ya ingat, wah sory..Hmm..kapan lagi ngirim tulisan nech? Kok sekarang jarang banget. Hehehe..makasih banget, mmg terkadang kita harus selalu mengingatkan..makasih
Me :Yah ntar lah mas, blm dapat inspirasi. Untuk sementara tulisan tidak layak publikasi.. doakan aja kedepan bisa lebih produktif.Yup sepakat manusia hidup emg harus saling mengingatkan & mbantu tentunya:)

P sapta :makash..sukses selalu. Maaf ya ifah bapak lagi sakit. Wassalam
Me :Oh..gitu ya pak, saya doakan semoga bapak cepat sembuh dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa..Amiin

Mb rahma: Alhamdulillah sehat2 aj. Biasa ada liputan tapi gak ada demo nih. Klo ada kasih tau ya..oya, aq lg kebanjarbaru nih...
Me : Wah rame donk..mb ntar pas ngeliput diBJB n pas py banyak waktu luang bisa donk kita ketemu, biar bisa share. Tenang aja mb, klo ada aksi pasti dihubungin kok, ini nomor humasnya yang sekarang 0852xxxxxxxx atas nama titin. Makasih banyak ya mb..

Dani : maaf baru bls,alhmdllh baek2 aja, gmn nih kabarnya? KAMMI? Tulisannya gmn sekarang? Kok aku jarang baca yach? He..he..he..
Me :Lagi mogok inspirasi k, doakan aja kedepan bisa lebih produktif, lagian sekarang saya sudah ga dihumas KAMMI lagi, ni no mb titin 0852xxxxxxx, beliau humas KAMMI sekarang.Tapi insyaAllah masih semangat aja nulis..walaupun seadanya:)

P budi : Wss rifah, khabar baik. He he he trims semangat kamminya

P taufik :Trmkash ya doanya. Ini buat lap penelitiann kntrksi angket survey pemilu.. gmana skripsinya? Kamu moga sukses juga ya. Salam
Me : Alhamdllh sampai sekarang ga ada hambatan pak, Cuma data primer yang sy dpt ga sesuai dengan hitungan matematisnya. Wah, pas banget pak, ntar bisa aja kan nolongin data, klo ga dapet..
P Taufik:Ya nanti kalau ga repot calling aja.

Mb nani: Trimakasih...

Adi :Wa’alaikum salam. Alhamdulillah masih sht aja. Iya sekarang lagi banyak kegiatan makanya baru sekarang blznya, gmn kabarnya kamu? Kok jarang kontak? Kapan KAMMI aksi lagi? Salam ama teman2 ya. wassalam
Me :Alhamdulillh baik,nanti klo ada aksi kammi bakal dikabarin, tapi sepertinya untuk sementara waktu kita belum ada aksi, mohon do’a dan dukungannya aja..Untuk lebih jelasnya ini nomernya mb titin 0852xxxxxxxx, dia humasnya KAMMI sekarang. wass

Emmy Gempar: Ya, semoga semangat juang ini bisa lebih mengobarkan semangat juang kita u/ ttp berada digaris depan... Ayo teman2 KAMMI semangat!

Yah, sekali waktu saya rasa perlu untuk bersua dengan mereka. Ketika mumet dengan berbagai persoalan, maka lihatlah ’keluar’. Maka kita akan menemukan banyak hal yang membuat kita harus malu dan kembali bercermin! Pertanyaan2 sederhana itu bisa memberi hentakan sendiri diruang kesadaran saya, bahwa sekarang tingkat produktitas saya berkurang, dan itu memang sebuah kenyataan. Walaupun selama ini saya tak pernah mengira, hal sekecil ini ternyata bisa menjadi sorotan. Tentang KAMMI, betapa orang diluar sana ternyata sedang ’menunggu’ karya KAMMI (Narsis dikit boleh dong). Lalu apalagi yang harus kita tunggu. Terus bergerak tuntaskan perubahan!!!


”sedikit renungan untuk KAMMI-ku”
In the room of jihad, dipergeseran hari
July, 5th 2007... 23.52-01.45 wita

No comments: