Sunday, June 17, 2007

My Blog is...

Saat ini aku berfikir bahwa blog ini hanya akan menjadi sahabatku sendiri, tidak perlu ada yang tau..karena menurutku tidak ada sesuatu hal yang memang penting untuk diketahui dan tulisannya emang ga' bagus2 amat. makanya blog ini tidak perlu di permak, karena aku sudah cukup terbantu pun ketika 'ia' hanya bisa menampung tulisanku.. tapi bukankah tulisan juga perlu pengkritisi, agar kita punya pembanding?
Disatu sisi lagi..bukankah sejarah hidup itu adalah hal yang menarik untuk dikonsumsi dan dikaji. Allah menyempurnakan perjalanan hidup ini dengan berbagai warna dan tantangannya tentu tidak untuk sebuah kesia-siaan, Pasti ada ibrah.
Dan menuliskannya adalah sebuah perbuatan untuk mengabadikan ibrah itu, agar orang lain dapat belajar darinya..ya bukankah belajar dari masa lalu adalah salah satu kunci keberhasilan masa depan? seperti kata han ji en dalam film full house bahwa "menuliskan cerita yang baik, itu dapat membimbing hidup orang lain"
Hal ini juga bersinergi dengan konsep keberartian diri seorang muslim, "khairunnaas anfa'uhum linnaas". Manusia yang paling baik adalah dia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.
Oke, do'akan saja... Moga kereta yang ngangkut bahan baku untuk menghias rumah ini cepat nyampe :p

"Adapun buih, ia akan hilang sebagai sesuatu yang tidak ada artinya, hanya yang bermanfaat bagi manusia lah yang akan tetap dibumi, begitulah Allah membuat perumpamaan" (Qs.Ar-Ra'du:17)

1 comment:

Anonymous said...

perlu memeriksa:)