Sunday, June 24, 2007

Mau Jaulah dulu...

"amal akan berjalan seiring dengan pengetahuan,
karena Ilmu akan menggiring kualitas amal"

Sekarang harapan terbesarku selain menyelesaikan skripsi adalah melihat KAMMI semakin
tumbuh dan berkembang-di Kalsel-...Tidak muluk-muluk, aku hanya berharap semua kader KAMMI mencintai KAMMI secara utuh, itu saja. karena aku yakin semua tantangan besar akan menjadi kecil ketika cinta itu telah ada dihati kita. karena cinta seperti air hujan yang memberikan kesegaran pada tanaman agar ia bisa bermanfaat bagi kehidupan, tumbuh dan berkarya dengan optimal...

Esok aku akan jaulah (melakukan kunjungan) ke komisariat Barabai dan komsat persiapan amuntai, komisariat yang letaknya dihulu sungai selatan, kira2 3,5 jam dari banjarbaru jika ditempuh dengan kecepatan berkendaraan 80 km/jam. Yang aku tau barabai dan amuntai itu tidak jauh, hanya berbeda jalur, Aku sendiri baru pernah ke Barabai saja. Jujur aku sangat bersemangat melakukan perjalanan kali ini, walaupun ini bukan yang pertama kalinya. Tapi, ini baru pertama kali aku jaulah ke barabai dengan perencanaan up-grading&strategi yang sudah kususun cukup matang. dan sepertinya teman-teman dikomisariat juga sudah tidak sabar menunggu kedatanganku :) huuu..narsis!!

Kali ini rencana perjalanan start jam 06.00 wita, semoga saja udara pagi bisa membuat fresh jiwa dan fikiranku setelah seminggu kemarin bergulat dengan ujian. sepertinya perjalanan kali ini akan kulalui bersama salah seorang temanku, dia orang asli Barabai, coz ga ada akhwat KAMMDa yang bisa ikut. Padahal seingatku, aku sudah me-list kesediaan seluruh akhwat KAMMI Daerah dalam perjalanan kali ini. kalau bagiku sendiri hal ini tidak menjadi masalah..hanya sebagian teman2 akhwat dikampusku rada ngotot karena kemungkinan besar aku akan pulang sendirian ke banjarbaru..

Yup, perjalanan kali ini dirancang sekaligus buat refreshing, kami berencana akan naik gunung (entahlah, aku juga tidak tau, gunung mana yang dimaksud temanku ini,karena selama aku diKalsel aku tidak pernah mendengar disini ada gunung kecuali gunung pagatan, yang tingginya aku juga belum tau, tunggu ceritaku selanjutnya ya :) ya..sepertinya kali ini aku harus tsiqah, karena walau bagaimanapun temanku yang paling mengerti medan kali ini, katanya sih sekitar 7 Km dari pusat kota) setelahnya acara akan dirancang dengan agenda komisariat, kami berencana akan mengadakan Mabit disambung hingga esok sorenya. Harapannya output perjalanan kali ini benar-benar optimal. bahkan yang tergambar di fikiranku, aku dan teman-teman komisariat akan menemukan grand desaign da'wah KAMMI komisariat barabai dan merancang renstra konkrit untuk kepengurusan yang akan datang. Karena walau bagaimanapun tiap komisariat punya khas & fokus garapan berbeda meskipun 'frame'nya tetap sama..Dan harapannya kedepan semua departemen bisa bergerak sinergis dan optimal, tidak lagi mengawang. Do'akan! Kali ini aku benar2 optimis..

Moga niat dan kerja kecil ini benar-benar terjaga ketulusannya."Allahuyanshurkum..."

Masih dengan semangat!

1 comment:

Anonymous said...

saya undang anda untuk bergabung bersama komunitas blogger kalsel 'kayuhbaimbai' (http://kayuhbaimbai.org) atau (http//aruhblogger.com). Hubungi saya di 085251534313/7718393 mari kita dukung pelaksanaa ARUH BLOGGER 2009.
Mohon diberikan data dingsanak2 kalsel yag punya blog, dan mohon infokan event besar ini

Salam Blogger

chandra